10 TIPS & PANDUAN JALAN-JALAN LIBURAN PERTAMA KALI KE THAILAND

Posted on

Paket Tour Thailand Murah – Apakah kamu berencana mendatangi Thailand untuk yang pertama kalinya? Tak mampu dipungkiri, kamu barangkali merasakan ketakutan sementara hendak bepergian untuk yang pertama kalinya ke Thailand. Ada beraneka perihal yang mengakibatkan rasa kuatir, seandainya saja perbedaan budaya, makanan, bahasa hingga ketakutan kelancaran perjalanan wisata. Nah, tertentu untuk kamu yang berencana pergi berlibur ke Thailand pertama kalinya, review tips dan petunjuk selanjutnya ini.

Berpakaian

Mungkin dalam perjalanan berlibur ke Thailand, tersedia satu atau dua kuil yang bakal kamu kunjungi. Sebagai area beribadah, sebaiknya kenakanlah pakaian yang sopan sebagai sinyal bahwa kamu menjunjung area ibadah dan kebudayaan orang lain. Hindari memakai celana atau rok pendek. Hindari termasuk mengenakan atasan tak berlengan atau atasan bersama potongan leher sangat rendah.

Membalas Salam

Ketika berjumpa bersama penduduk Thailand, kamu bakal disapa bersama salam yang hangat. Salam yang disebut “wai” ini berbentuk bahasa tubuh bersama sedikit menundukkan kepala sambil mengatupkan telapak tangan di depan dada. Balaslah salam selanjutnya bersama langkah yang sama. Sementara itu kecuali kamu idamkan menegur sebuah biksu sementara berada di kuil, bungkukanlah badan, tundukkan kepala dan katupkan kedua telapak tangan di depan dada. Dengan langkah inilah, Kedatangan kamu bakal di terima bersama baik.

Menggunakan Taksi atau Tuk Tuk

Taksi dan Tuk Tuk menjadi alat transportasi yang bakal kerap kamu jumpai sementara berada di Thailand. Demi kenyamanan, sebaiknya memakai taksi yang memakai argometer. Jika terpaksa mesti memakai taksi yang tidak memakai argometer, sebaiknya melakukan tawar menawar harga di awal. Pastikan terjadi kesepakatan sebelum saat kamu menaikinya. Sebab kecuali tidak, barangkali kamu bakal dikenakan harga yang lebih tinggi berasal dari harga normal.

Demikian termasuk sementara kamu hendak memakai Tuk Tuk. Tuk Tuk adalah alat transportasi khas Thailand yang bentuknya mirip bajaj. Lakukan kesepakatan harga di awal agar kamu paham tentu tarif yang mesti dibayarkan. Kamu mampu menanyakan pada penduduk Thailand mengenai tarif Tuk Tuk untuk jarak tertentu yang bakal ditempuh untuk meraih gambaran.

ATM dan Money Changer

Tak mesti cemas bersama keberadaan ATM dan Money Changer. Kamu mampu menemukannya bersama mudah di Thailand. Saat tiba di bandara Thailand, kamu bakal langsung mendapati sebagian ATM dan Money Changer. Kamu mampu langsung melakukan tarik tunai atau menukarkan duwit begitu hingga di bandara sebelum saat mengawali perjalanan berlibur di Thailand.

Berbelanja di Pasar

Tentu kamu idamkan meraih barang-barang yang murah sementara berada di Thailand. Tak cuma untuk koleksi pribadi, namun termasuk sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Untuk meraih harga barang yang murah, sebaiknya berbelanjalah di pasar-pasar. Jangan lupa untuk menawar harga agar kamu meraih harga yang sangat murah. Beberapa pasar yang mesti kamu kunjungi antara lain bazar malam Chiang Mai, pasar akhir pekan Chatuchak di Bangkok, dan pasar terapung Tha Kha yang berada di dekat Samut Songkhram.

Tabir Surya dan Lotion Anti Nyamuk

Ada berapa banyak spot wisata di Thailand yang bakal kamu kunjungi? Untuk spot-spot wisata di alam terbuka seperti pantai, air terjun, gua dan taman nasional sebaiknya siapkanlah tabir surya dan juga lotion anti nyamuk. Tabir surya bakal melindungi kulitmu berasal dari sengatan cahaya matahari sementara berada di pantai. Sedangkan lotion anti nyamuk bakal melindungi kulitmu berasal dari gigitan nyamuk saat nampak masuk hutan untuk mendatangi gua ataupun air terjun.

Belajar Bahasa

Sebelum pergi berlibur ke Thailand, tersedia baiknya kamu belajar sedikit Bahasa Thailand. Sebagai salah satu negara tujuan wisata, sebetulnya sebagian besar orang-orang Thailand paham Bahasa Inggris. Namun tak tersedia salahnya kecuali kamu menegur mereka bersama memakai Bahasa Thailand. Pastinya mereka bakal sangat bahagia sekali. Kata-kata dalam Bahasa Thailand yang mesti kamu pelajari antara lain ucapan terimakasih, mengucapkan salam saat bertemu, dan ungkapan-ungkapan sejenis lainnya.

Membeli Makanan di Jalanan

Ada banyak kuliner yang mampu kamu temukan sementara berjalan-jalan di Thailand. Harganya pun terbilang murah dan rasanya tak kalah lezat bersama makanan-makanan di restoran. Namun sebaiknya berhati-hatilah sementara membeli makanan di tepi-tepi jalan. Perhatikan selamanya kebersihannya. Pilihlah pedagang atau warung yang ramai pengunjung. Biasanya warung seperti ini makanannya lebih fresh sebab cepat terjual. Jangan lupa untuk membasuh tangan sebelum saat dan sesudah makan, khususnya kecuali kamu pilih untuk makan di tepi jalan.

Perhatikan Barang-barang Bawaan

Seperti halnya di daerah-daerah wisata pada umumnya, tersedia saja orang-orang jahat yang memakai situasi untuk kepentingannya sendiri. Karena itu, mencermati selamanya barang bawaanmu. Pastikan barang-barang selanjutnya tersedia di dekatmu. Jangan mudah yakin bersama orang-orang yang baru saja dikenal. Manfaatkan layanan-layanan Info wisatawan untuk meraih Info yang benar.

Travel

Jika kamu tak idamkan repot mengurus tiket pulang pergi, penginapan dan pilih spot-spot wisata yang hendak dikunjungi, sebaiknya gunakanlah sarana biro travel. Biro travel bakal menyesuaikan perjalananmu bersama baik agar perjalanan liburanmu menjadi lebih menyenangkan. Terutama bagi kamu yang baru pertama kali hendak ke Thailand, sarana biro travel mampu menjadi pilihan yang tepat.

Nah, itulah sebagian tips dan petunjuk berlibur ke Thailand untuk pertama kalinya yang perlu untuk kamu ketahui. Dengan mencermati tips dan juga petunjuk ini, semoga perjalananmu kelak ke Thailand menjadi lebih mudah dan menyenangkan.