Dealer Mobil Honda

Alternatif Modifikasi Mobil Ceper yang Lebih Aman

Entah untuk alasan sekedar ikut tren atau memang merasa bosan dengan tampang mobil yag begitu-begitu saja, banyak pemilik mobil yang melakukan modifikasi pada mobil mereka. Entah itu unit yang baru dibeli dari dealer mobil Honda ataupun pada mobil bekas, tak jarang modifikasi yang dilakukan secara asal.

Dealer Mobil Honda

Per, Sasaran Modifikasi Paling Umum untuk Mobil Ceper

Melakukan modifikasi pada kendaraan yang digunakan harian utamanya, sebaiknya dilakukan dengan dasar pertimbangan keamanan dan kenyaman. Lain lagi jika mobil memang tidak pernah dipakai, maka melakukan modifikasi pun bisa dilakukan lebih bebas. Salah satu hal yang paling umum jadi sasaran modifikasi adalah bagian suspensi.

Banyak orang membuat tampilan mobilnya agar lebih sporty dengan merendahkan ketinggian mobil, atau disebut dengan ceper. Suspensi atau shockbreaker merupakan salah satu bagian penting bagi kenyamanan dan keamanan berkendara.  Maka dari itu, modifikasi pada bagian kaki-kaki inipun harus dilakukan denga pertimbangan.

Salah satu cara yang paling lazim dilakukan oleh para pemilik modbil adalah dengan cara memotong per bawaan mobil agar menjadi lebih pendek sehingga mobil nampak lebih “mengaspal”. Cara ini memang terkesan lebih murah dan sederhana, namun dari sisi perawatan kendaraan, cara ini nyatanya tidak dianjurkan.

Modifikasi dengan cara memotong per tidak disarankan jika ingin digunakan untuk jangka panjang. Hal ini karena per yang dipotong tersebut akan membuat bagian dudukan bawah menjadi berubah. Inilah yang kemudian membuat per tak lagi berfungsi seperti seharusnya dan harus bekerja lebih keras karena tekanan gaya yang diterimanya menjadi lebih berat.

Sama halnya dengan cara memanaskan per agar membuatnya menjadi lebih rendah. Melakukan pemanasan akan mengakibatkan per memuai dan sangat beresiko terhadap usia penggunaan per tersebut.

Namun masih ada cara lain untuk menjadikan mobil terlihat lebih ceper dan lebih aman. Hal itu bisa dilakukan dengan mengganti ukuran diameter per menjadi ukuran yang lebih kecil dari per bawaan. Pemilik mobil bisa menanyakan ukuran diameter per ini pada dealer mobil Honda terlebih dahulu sebelum mencari produk per alternatif pengganti yang saat ini sudah tersedia dalam beragam ukuran di pasaran.

Dengan demikian, per asli bisa Anda simpan, mobil menjadi ceper, keamanan dan kenyamanan masih didapat lantaran panjang per tetap sama, hanya ulirnya saja yang lebih kecil. Dana yang dikeluarkan pemilik biasanya berkisar di antara Rp 1,5 jutaan dengan kerendahan sesuai selera.