Apa itu cuka apel?

Cuka Apel Bragg – Ada berbagai model cuka yang digolongkan berdasarkan bahan bakunya, layaknya cuka beras, cuka hitam, cuka biji-bijian, cuka buah, dan lain-lain. Cuka apel dibuat dari jus buah apel agar digolongkan sebagai cuka buah.

Cuka apel memiliki kandungan potasium berlimpah dan juga miliki banyak manfaat bagi kesegaran dan kecantikan. Sebut saja, layaknya memperbaiki nafsu makan, memulihkan stamina, menangkal pilek, menghambat hipertensi, memperindah kulit, diet, dan sebagainya. Anda cuma mesti memberi tambahan air kecuali idamkan meminumnya secara langsung atau mampu juga Anda tambahkan pada masakan. Bisa dikatakan bahwa cuka apel adalah model cuka yang baik dikonsumsi tiap tiap hari.

Meskipun bagus untuk tubuh, Anda tidak disarankan untuk meminum cuka apel  benar-benar banyak. Mengonsumsi cuka apel sebelum akan makan mungkin dapat menyebabkan perut merasa tidak nyaman. Anda disarankan untuk mengkonsumsi 30 ml per hari atau kurang dari itu. Selain itu, cuka apel juga sebaiknya dikonsumsi sehabis makan.

Berikut adalah beberapa manfaat cuka apel bagi tubuh kita:

Menurunkan berat badan

Menurut para ahli kecuali mencampurkan diet sehat, olahraga dan mengkonsumsi cuka apel dapat mendukung menurunkan berat badan. Para ahli juga menyatakan bahwa langkah pas mengkonsumsi cuka apel untuk menurunkan berat badan adalah dengan mencampurkanya pada salad. Namun mesti diingat melakukan diet apa pun dengan terlalu berlebih adalah hal yang tidak baik.

Manfaat pada kulit

Menurut dermatologi Dr. Marie Jihn dari American Academy of Dermatology, cuka apel mampu mengeringkan jerawat dan menyingkirkan bekas jerawat. Sifat ati-bakterinya mampu mendukung memelihara agar jerawat selalu terkendali, dan asam malat dan asam laktat yang ditemukan pada cuka apel mampu melembutkan, terkelupas kulit, kurangi bintik merah dan menyeimbangkan pH kulit. Dr. Jihn juga menunjukkan bahwa cuka apel baik untuk menanggulangi kasus ketombe. Dr. Mehmet Oz menyatakan bahwa keasaman cuka apel mampu membuat perubahan pH kulit kepala, agar menyebabkan ragi tambah sukar tumbuh.

Membantu mengontrol gula darah

Menurut beberapa stdui, mengkonsumsi cuka apel mampu mendukung memelihara kandungan gula darah selalu seimbang. Suatu belajar menunjukkan bahwa mengkonsumsi dua sendok makan cuka apel sebelum akan tidur mampu menghasilkan kandungan glukosa yang lebih rendah pada esok paginya. Hsil belajar lain yang dilakukan oleh Arizona State University menemukan bahwa orang-orang yang resisten pada insulin kecuali meminum campuran cuka apel dan air sebelum akan memakan makanan berkabrohidrat tinggi miliki gula darah lebih rendah dari sebelumnya. Para ilmuwan berpendapat bahwa dampak dari asam cuka apel adalah kuncinya.