beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Iklan

Posted on

beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Iklan Koran yaitu sebagai berikut:

 

1. Menghindari (ide) Klise
Sering kan agan dengar kata klise (cliche)? Biasanya kata ini digunakan untuk mencerminkan hal yang terlalu tidak jarang digunakan. Jelasnya klise ini mesti dihindarkan dalam proses penciptaan iklan supaya iklan tidak berkesan biasa aja atau justeru tanpa kesan.

2. Learn From The Best and The Worst
Belajar dari empiris orang beda emang sangat enak gan, gak rugi apapun emoticon-Ngakak. Jenis iklan kayak gimana yang dapat agan pelajari? Sumber yang sangat baik ialah iklan-iklan yang mendapat penghargaan, penghargaan terbaik ataupun terburuk. Dari sini agan dapat mendapat gambaran, bagaimana menafsirkan gagasan yang baik dan tidak baik (yang mesti dihindari maksudnya).

3. Don’t Follow The Stream!
Kalu ucapan-ucapan anak jaman kini nih tidak boleh mainstream gan. Kenyataannya tidak jarang kita terpengaruh dengan iklan yang telah ada di pasaran, baik secara sadar atau tidak. Kenapa dapat gitu ya? soalnya kecenderungan pola pikir anda yang memandang wajar tentang banyaknya iklan dengan kualitas dan kiat yang sama.

4. Haruskah Memakai Model Manusia?
Gak ada kewajiban sih mesti menggunakan atau menghindari ‘pemakaian’ insan sebagai model iklan. Tapi dengan menggunakan insan sebagai subjek dalam iklan, agan barangkali akan kehilangan sejumlah alat tolong yang berguna, laksana kiasan visual, simbol, dan sekian banyak analogi/ metafora visual yang biasanya menghadirkan penyelesaian yang lebih tepat dan kreatif dikomparasikan menggunakan orang.