Cara Membuat Website Toko Online Sendiri

Posted on

Pada artikel kali ini kami akan sharing langkah awal tentang cara membuat website toko online sendiri. Dengan memiliki toko online sendiri, kita akan memiliki jangkauan calon consumen yang lebih luas. Simak beberapa tips berikut;

Persiapan sebelum membuat website toko online

  1. Tentukan produk dan foto sebelum membuat website

Sebelum membuat website, pastikan dulu Anda tau produk apa yang ingin Anda jual. Lalu siapkan juga foto produk yang menarik agar calon konsumen  terpikat, siapkan juga deskripsinya.

  1. Siapkan nama website toko onlinenya

Sebelum membuat website toko online, persiapkan dulu nama toko onlinenya. Usahakan nama toko online yang mudah di ingat, gampang di ucapkan dan jangan terlalu panjang.

  1. Tentukan desain sesuai produk yang Anda jual

Pilih desain yang sesuai dengan produknya, dan pilih warna yang cocok dengan produknya, bisa warna gelap atau cerah. Agar konsumen nanti nyaman saat melihat-lihat produk yang ada di toko online.

  1. Berikan alamat dan kontak sejelas mungkin

Agar website toko online Anda terlihat professional dan terpercaya cantumkan kontak Anda juga alamat yang jelas, jika di perlukan berikan juga alamat google maps. Semua untuk menghindari kecurigaan konsumen.

  1. Membeli domain dan hosting

Setelah persiapan dia atas sudah selesai, saatnya Anda membeli domain dan hosting ke jasa penyedia hosting yang sudah terpercaya. Harganya sekitar 300 rb an untuk masa sewa 1 tahun tergantung kapasitas hostingnya.

  1. Instal Website dengan Cms WordPress

Jika sudah membeli domain dan hosting, Anda tinggal install ke wordpress. Kenapa menggunakan wordpress? Karena wordpress adalah cms yang di paling banyak di pakai di seluruh dunia.

  1. Instal Themplate Toko Online

Setelah install wordpress, selanjutnya tinggal install themenya, kami sangat menyarankan untuk membeli theme premium yang sudah ada fitur cek ongkirnya dengan fitur yang lengkap dan tampilan nya elegan.

Kalau Anda kesulitan dalam membuat website toko online, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan toko online Arteria-media.com. Menyediakan jasa pembuatan web dengan fitur lengkap, tampilan elegan dan harganya terjangkau.