Cara Menanam Bunga di Pot yang Baik

Posted on

Toko Bunga Tangerang Selatan – Menanam adalah sebuah hobi yang menyenangkan bagi lebih dari satu orang. Bukan hanya kalangan perempuan saja yang menyenangi hobi menanam tanaman, namun laki-laki pun banyak yang menggandrungi kesibukan tanam-menanam. Menanam merupakan wujud kecintaan kami pada alam, supaya secara tidak langsung yang membawa hobi didalam bidang tanam-menanam turut serta didalam kesibukan pelestarian lingkungan hidup. Istilahnya “Go Green, Save Earth” berarti ada ruang terbuka hijau dapat menopang penyelamatan bumi yang kami tinggali.

Cara Menanam Bunga Di Pot
Bagi para fans tanaman hias tentu udah tak asing ulang bersama dengan menanam tanaman di sebuah pot. Cara ini sering dikerjakan bagi mereka-mereka yang suka bersama dengan tanam menanam namun tidak mempunyai lumayan lahan yang luas untuk menyalurkan hobinya, oleh gara-gara itu mereka para fans tanaman tetap bisa menyalurkan hobinya melalui tanam menanam pada sebuah pot. Bercocok tanam itu tidak kudu mempunyai sebuah lahan yang luas, namun bisa juga dikerjakan pada lahan yang sempit. Penggunaan pot selain lebih irit tempat, tanaman yang ditanam di pot dapat nampak lebih indah dan rapi.

Menanam bunga di pot terlampau sesuai bagi kehidupan modern pada waktu ini. Makin meningkatnya pembangunan perumahan terlebih di tempat perkotaan, membuat kebiasaan bercocok tanam di pot makin lama digemari dari berbagai kalangan. Tahu sendiri kan perumahan itu lahannya terlampau pas-pasan, menjadi metode bertanam di pot adalah tidak benar satu solusi bagi yang gemar berkebun. Di artikel kali ini dapat membahas bagaimana cara menanam bunga di pot. Yuk kami simak!

1. Persiapkan Alat-Alat Yang Dibutuhkan
Persiapan mungkin kudu dikerjakan sebelum akan lakukan sistem menanam. Bagaimana berkenan menanam jika peralatan yang diperlukan tidak ada? Pertama persiapkan pot (sesuaikan besar pot bersama dengan ukuran dari tanaman), fasilitas tanam sebagai komponen utama (tanah, bahan organik, arang, tanah kompos, pupuk kandang, sabut kelapa, sekam padi, humus, bahan anorganik, dan lain sebagaimana bisa sesuai bersama dengan type tanaman), tanaman / bunga yang dapat ditanam, sekop kecil, dan air. Peralatan kudu terlampau disiapkan bersama dengan benar, gara-gara misalnya tidak cukup tidak benar satu bahan anda dapat mengalami kerepotan nantinya. Untuk mempermudah cara menyiapkan, lebih baik anda membuat daftar bahan yang kudu disiapkan, misalnya udah ada bahannya selanjutnya di coret supaya tidak bingung.

2. Proses Pengepotan Yang Baik
Dalam sistem penanaman di sebuah pot tidak bisa sembarangan dan sembarangan gara-gara kudu penanganan yang baik jika menginginkan hasil yang baik pula dan tanaman bisa tumbuh subur. Berikut prosesnya :

1. Gunakan sebuah pot yang memang sesuai bersama dengan type tanaman yang dapat anda tanam pada pot.
2. Pertimbangkan juga di mana penempatan pot dapat di tempatkan supaya lebih sepadan bersama dengan keadaan dan lokasi.
3. Saat penentuan pot, pastikan juga berkenaan lubang-lubang sebagai sirkulasi air udah ada atau belum. Lubang-lubang di bagian basic pot ini nantinya dapat berfungsi untuk menyingkirkan air misalnya kapasitas air yang diperoleh terlampau banyak supaya tanaman tidak terendam oleh air yang bisa memengaruhi perkembangan tanaman itu sendiri.
4. Masukkan fasilitas tanam ke pot kira-kira 1/3 dari total pot.
5. Setelah itu anda bisa masukkan tanaman yang anda menginginkan ke pot. Pastikan tanaman berada tepat di sedang supaya terlihat lebih rapi.
6. Masukkan ulang fasilitas tanam ke didalam pot untuk menutup akar dari tanaman. Pegangi tanaman selanjutnya sembari anda memasukkan fasilitas tanamnya bersama dengan sebelah tangan supaya tidak bergeser. Jangan terlampau penuh memasukkan fasilitas tanamnya supaya waktu penyiraman air tidak meluber kemana-mana dan bisa terserap secara sempurna. Sisakan space kira-kira 2 hingga 5 sentimeter.
7. Selesai memasukkan fasilitas tanam, anda bisa menekan-nekan fasilitas tanam secara perlahan supaya tanaman bisa berdiri penuh.
8. Letakkan tanaman pada tempat yang lumayan sirkulasi hawa dan pasokan matahari yang baik supaya tanaman bisa tumbuh bersama dengan baik pula.
9. Jangan lupa siram bersama dengan mengfungsikan air secukupnya saja. Jika terlampau terlalu berlebih bisa membuat tanaman menjadi busuk.
10. Setelah semuanya selesai membersihkan sisa tanah di bagian leher pot dan bagian luar yang kotor gara-gara tanah yang berserakan dan menempel pada waktu memasukkan fasilitas tanam ke didalam pot.
11. Lakukan sistem penyiraman secara teratur. Idealnya 2 kali sehari, yakni pagi dan sore hari.

3. Proses Perawatan Yang Baik
Proses perawatan juga tidak terlepas dari sistem penanaman itu sendiri. Apa gunanya penanaman kalo tidak diimbang bersama dengan perawatan yang baik. Tentunya sistem penanaman yang anda lakukan dapat menjadi percuma saja jika tanaman yang anda tanam menjadi tidak terawat dan ujung-ujungnya mati. Jika tidak menginginkan hal selanjutnya terjadi pada anda, maka rawatlah bersama dengan baik tanaman yang udah anda tanam. Berikut prosesnya :

1. Lakukan sistem penyiraman tanaman bersama dengan kadar air secukupnya saja, jangan terlalu berlebih secara teratur setiap pagi dan sore.
2. Usahakan menempatkan tanaman tidak terlampau berdempetan bersama dengan pot lain supaya tanaman membawa ruang gerak yang lumayan untuk sistem perkembangan dan perkembangannya.
3. Potong bagian daun tanaman anda yang udah menjadi mengering, supaya tidak menimbun dan menumpuk di basic pot, gara-gara hal ini bisa mengganggu perkembangan tanaman gara-gara ruang gerak tanaman menjadi lebih sempit.
4. Kemudian seiring berjalannya waktu sistem siram menyiram tanaman bersama dengan mengfungsikan air, tanpa disadari air dapat membawa sedikit demi sedikit fasilitas tanam yang ada di didalam pot melalui lubang sirkulasi yang ada pada bagian basic / bagian paling bawah pot. Nah, hal selanjutnya kudu menjadi perhatian khusus bagi anda. Anda kudu menambahkan fasilitas tanam dan sedikit pupuk ulang ke pot, supaya tanaman tetap bisa tumbuh bersama dengan baik.
5. Tempatkan pot anda pada tempat yang mempunyai pasokan cahaya matahari yang lumayan peranan menopang perkembangan tanaman tersebut. Jika keadaan tempat tidak amat mungkin tidak apa-apa, namun anda kudu sedikit penat gara-gara kudu memindahkan tanaman anda setiap pagi ke lokasi yang terkandung lumayan pasokan cahaya matahari. Lakukan cara selanjutnya idealnya setiap hari di pagi hari, jika anda tidak sempat bisa dikerjakan 2 atau 3 kali didalam satu minggu.

Dapat ditarik analisis bahwa cara menanam tanaman atau bunga di pot tidak semerepotkan yang kami bayangkan. Prosesnya lumayan mudah dan tidak mahal namun kudu penanganan khusus supaya tanaman bisa tumbuh dan berkembang bersama dengan baik. Sampai disini dulu ya, pembahasan pada artikel kali ini berkenaan cara menanam tanaman / bunga di pot. Semoga berfungsi dan menerima kasih.