Cara Merawat Sarang Burung Walet

Posted on

 

download suara walet – perawatan lokasi tinggal walet bertujuan guna menghindarkan walet merasa tidak nyaman sampai-sampai kabur dan menggalilokasi tinggal lain. Untuk mengawal walet tetap terdapat dan menghuni lokasi tinggal harus mengetahui sifat-sifat walet. Misalnya, walet yang suka hidup berkoloni. Berdasarkan sifat ini, walet bakal merasa nyaman bilamana mendengar suara-suara koloninya. Cara ini dapat dilakukan dengan memutar kaset atau CD suara walet.

Hal beda yang dapat dilaksanakan yaitu tidak jarang kali menghadirkan dan menjaga bau khas walet dengan teknik menyemprot PW cair atau menaburkan kotoran walet atau seriti. Kotoran walet yang telah menumpuk terlampau lama segeradimurnikan karena dapat memunculkan bau (gas amonia) dan sebagai lokasi bersarangnya hama. Ketersediaan pakan pun mempengaruhi walet guna tetap bermukim dan menetap di rumah. Pakan yang digemari walet yakni serangga. Kondisi lokasi tinggal harus tetap laksana goa, lokasi yang digemari oleh walet. Kondisi ini terbuat dengan lingkungan yang tenang, lembap (80—95%), mengawal suhu berkisar 26—29o C, berkamar-kamar, dan gelap.

Agar walet mau menciptakan sarangnya di sirip, usahakan siripdimurnikan dari debu dan kotoran lainnya. Gangguangangguanlaksana suara bising, adanya asap, ataupun gangguan hamamesti diperhatikan. Hal terakhir guna merawat lokasi tinggal yaitu dengan penjadwalan atau sistem pemanenan yang tepat supaya proses regenerasi walet terus berjalan