Jenis-jenis Karpet Desain Custom Yang Ada di Pasaran

Posted on

jenis Karpet Desain Custom Yang Ada di Pasaran – Di pasaran sekarang Anda bisa menemui sangat bermacam jenis karpet yang ada. Mulai dari toko perabotan rumah di Mall hingga toko yang jual karpet masjid desain custom hingga kota-kota kecil lainnya menyediakan berbagai macam karpet. Setiap karpet memiliki bahan dan tekstur yang berbeda. Untuk memilih kapet yang Anda gunakan, Anda harus terlebih dahulu mengenal jenis karpet yang ada di pasaran agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Karpet Polypropylene

Jenis karpet ini dibuat dari bahan sintesis dan teksturnya halus. Jenis karpet yang satu ini sangat mudah untuk dibersihkan dengan media air. Karpet ini direkomendasikan untuk Anda yang memiliki budget terbatas karena harga pasarnya yang relatif murah. Namun dari segi kualitas karpet ini dapat diaktakan tidak terlalu bagus. Warna karpet ini mudah luntur dan bahan polypropylene memang mudah lepas. Karpet ini juga lebih tipis dari karpet jenis lainnya sehingga karpet ini biasanya digunakan untuk alas panggung atau alas kegiatan outdoor.

  1. Karpet Nilon

Karpet jenis ini dapat diganti per bagiannya jika ada kerusakan, sehingga dapat menghemat dana pengeluaran untuk perawatan dan juga pembelian. Karpet nilon ini masih tergolong murah dan sangat mudah untuk dipindahkan sehingga banyak digunakan di tempat kantor. Jenis karpet ini juga mudah untuk dicuci karena bahan nilon terbuat dari bahan plastik.

  1. Karpet sisal

Karpet ini memiliki tekstur yang agak kasar dan gampang mengembang apabila bersentuhan dengan air. Krena tekstur kasarnya karpet jenis ini biasa digunakan untuk melapisi lantai ruangan atau bagian tangga sehingga tidak licin. Namun karpet ini lebih sulit untuk dibersihkan karena teksturnya tersebut, dimana kotoran banyak tersangkut di kain. Karpet ini terbuat dari bahan tumbuhan yang aman untuk digunakan. Jenis karpet ini dapat banyak Anda temukan di toko yang jual karpet masjid desain custom atau kota lainnya.

  1. Karpet Sutra

Karpet ini tergolong karpet yang mewah karena harganya yang mahal dan pembuatannya yang sangat sulit karena berasal dari kepompong ulat sutera. Namun karpet ini dijamin memberikan nuansa kemewahan dan kenyamanan yang tinggi dibanding karpet lainnya. Karpet ini sangat cocok untuk menambah keestetikaan desain interior karena umumnya dibuat dalam motif atau pola yang  indah.

  1. Karpet Wol

Bahan wol yang sebenarnya berasal dari bulu domba. Namun sekarang banyak sekali bahan wol sintetis yang berasal dari buatan pabrik. Anda harus cermat dalam memilih wol yang berasal dari hewan atau berasal dari sintetis, karena harga bahan wol asli pasti jauh lebih mahal. Karpet wol memiliki kelebihan dari d=segi ketebalan yang lebih tebal dibanding karpet lainnya serta terkenal lebih awet dan tahan lama.

  1. Karpet Kulit

Jenis karpet ini merupakan karpet yang populer bagi masyarakat Indonesia. Karpet jenis ini memiliki tekstur yang cukup lembut dan terasa hangat. Karpet ini berasal dari hewan seperti sapi atau domba. Namun karpet ini sulit dibersihkan sehingga harus dijauhkan dari makanan atau minuman.