Kebutuhan Genset untuk Sebuah Rumah Sakit

Posted on

Genset untuk rumah sakit sangat dibutuhkan sekali untuk mendukung operasional semua kegiatan yang ada. Karena didalam rumah sakit juga menggunakan perangkat elektronik yang membutuhkan energi listrik. Genset berperan sebagai sumber energi listrik cadangan apabila aliran listrik dari PLN sedang padam. Akan sangat merugikan sekali apabila listrik di rumah sakit tidak ada. Semua aktivitas akan terhenti dan kerugian antara pasien dan rumah sakit pun terjadi.

Kebutuhan listrik di rumah sakit tentunya sangat besar sekali. Hal ini dapat dilihat dari perangkat yang dipakai. Perangkat elektronik untuk departemen officer, belum lagi untuk perangkat kedokteran. Ditambah lagi untuk semua ruangan, terutama ruangan VIP yang memiliki fasilitas lengkap.

Semua kenyamanan dalam kegiatan di dalam rumah sakit itu akan terus dapat dinikmati apabila listrik tetap ada. Penggunaan genset adalah langkah yang tepat untuk membantu itu semua. Rekomendasi genset terbaik adalah merk Perkins.

Genset Perkins memiliki berbagai varian untuk gedung gedung dengan kebutuhan listrik yang besar. Genset perkins 500 Kva dan 1000 Kva menjadi solusi sebagai sumber energi alternatif. Karena harga genset Perkins pun juga terjangkau apabila dibeli dari distributor resmi genset Perkins.

Selain itu genset Perkins mempunyai dua tipe yakni tipe open dan tipe silent. Genset Perkins tipe silent 500 Kva sangat cocok untuk rumah sakit. Disamping dapat memberikan suplai listrik yang besar, genset tidak berisik ketika dioperasikan.

Nah itulah manfaat genset untuk kehidupan sehari hari terutama untuk sebuah rumah sakit yang memiliki aktivitas 24 jam non stop.