Manfaat Sarapan di pagi hari

Posted on

Wah, Para Peneliti Ternyata Tak Menganjurkan Sarapan Setiap Hari

Walaupun anda selalu disarankan sarapan, tetapi ternyata tidak sedikit peneliti dan berpengalaman diet malah mengatakan sebaliknya. Bahwa mengonsumsi sarapan di pagi hari tidak diharuskan, Tapi ini tergantung dari gaya hidup masing-masing orang ya.

Bagi sejumlah orang yang memiliki kegiatan tinggi, mengonsumsi sarapan paling penting. Contohnya semua atlet yang butuh berolahraga atau untuk mereka yang akan mengekor ujian.

Kristin Gustashaw, seorang berpengalaman gizi klinis pada Chicago’s Rush University Medical Center, menganjurkan untuk menghitung asupan kalori sebelum mereka menyimpulkan untuk tidak mengonsumsi sarapan atau tidak, dan apakah sarapan yang mereka bakal konsumsi sehat atau tidak.

Ia menambahkan, “Saya tidak pernah menuliskan bahwa masing-masing orang mesti mengkonsumsi sarapan masing-masing hari. Namun urusan itu harus dicocokkan dengan kelaziman hidup masing-masing.”

Untuk mereka yang melakukan tidak sedikit aktivitas, sarapan menyerahkan efek positif pada tubuh
Wah, Para Peneliti Ternyata Tak Menganjurkan Sarapan Setiap

Baca juga: Kerupuk Slondok Megelang

jual kerupuk slondok

Dalam riset terbaru yang dipublikasikan di American Journal of Physiology: Endocrinology and Metabolism, semua peneliti mencocokkan efek mengonsumsi sarapan pagi dengan berpuasa sebelum bersepeda sekitar satu jam pada 12 lelaki betubuh sehat.

Para peneliti mengejar bahwa mereka yang mengonsumsi bubur didampingi dengan susu tubuh mereka membakar, memahami dan memetabolisme karbohidrat, lebih baik dari pada mereka yang berpuasa sepanjang malam sampai pagi hari.

Ternyata ini ialah penelitian kesatu yang meneliti bagaimana tubuh anda merespon makanan yang diasup di pagi hari sebelum berolahraga. Penelitian-penelitian yang mencangkup mengenai olahraga dianalisis ketika objek riset dalam kedudukan berpuasa.