Pentingnya Laktosa Untuk Bayi

Posted on

Mengapa laktosa urgen untuk bayi dan balita? Di mana zat ini bisa ditemukan? Berikut ialah fakta yang usahakan kita pertimbangkan

Laktosa adalah nutrien pokok yang ditemukan pada susu, keju dan es krim. Namun sebagian insan yang merasakan intolerasi terhadap laktosa menjauhi susu dan produk olahannya untuk mengelak dari akibat buruk yang barangkali terjadi.

Namun tahukah kita bahwa zat ini memiliki peranan penting untuk pertumbuhan bayi Anda? Berikut ialah fakta dan dalil mengapa kita usahakan tidak menghilangkannya dari asupan gizi bayi Anda.

1. Laktosa adalahkarbohidrat utama dalam ASI
ASI dengan semua kebajikan alaminya adalahpilihan tepat untuk para ibu yang hendak memberikan yang terbaik guna buah hati mereka. Faktanya, ASI meluangkan semua yang diperlukan bayi, dan berperan dalam mengawal kesehatan serta kepintaran bayi.

Laktosa pun menyediakan kalori sebagai sumber energi yang diperlukan untuk perkembangan bayi. ASI mempunyai rasa tawar, cocok untuk langit-langit bayi yang sedang berkembang.

2. Laktosa membetulkan kesehatan sistem pencernaan
Laktosa tidak dipahami oleh sistem pencernaan kita. Namun, zat ini penting untuk proses alami yang terjadi pada usus. Ia pun membantu perkembangbiakan bakteri baik yang dibutuhkan untuk melawan organisme buruk yang ada dalam perut kita, sekaligus membetulkan kesehatan sistem pencernaan

3. Membantu pembentukan tulang yang powerful dan sehat
Pada seorang anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, laktosa penting supaya tubuh bisa menyerap kalsium dan fosfor – 2 mineral urgen yang diperlukan untuk memperkuat perkembangan tulang.

Inilah kenapa ASI penting untuk tahap mula kehidupan bayi Anda, yaitu sebab ASI berisi jumlah laktosa substansial guna menjalankan faedah tersebut. Jika kita sedang menyapih bayi Anda, dianjurkan supaya Anda memilih susu perkembangan yang tepat dan berisi nutrien yang diperlukan buah hati Anda.