Persiapan Buka Usaha Rental Komputer dan Pengetikan

Posted on

Untuk membuka bisnis rental komputer dan pengetikan serta print, hal pertama yang harus diketahui adalah pasar utama dari bisnis ini yakni kalangan pelajar dan mahasiswa. Kemudian buat persiapan beberapa alat dan perlengkapan bisnis yang meliputi:

Lokasi Usaha
Pilihlah wilayah bisnis yang strategis. Yang berdekatan bersama dengan daerah kampus atau sekolah maupun pusat perkantoran. Ada langkah mencari wilayah bisnis bagi bisnis rental komputer. Sobat dapat menjadikan rumah sebagai wilayah usaha. Apalagi letak rumah kawan dekat berada di daerah strategis yang banyak dilalui orang dan pelajar serta mahasiswa. Selain itu, kamu dapat menyewa wilayah bisnis di daerah strategis bersama dengan biaya sewa bulanan atau tahunan. Namun petunjuk penulis, pada bagian awal bisnis rental komputer dan pengetikan kawan dekat tidak harus mengeluarkan modal besar untuk sewa tempat. Gunakan saja rumah kamu sebagai wilayah usaha.

Komputer
Hal yang harus dipersiapkan sesudah itu adalah peralatan dan perlengkapan komputer yang termasuk komputer pentium kecepatan tinggi bersama dengan fasilitas cd room dan memori besar, kertas, scanner, tinta berwarna dan hitam, printer berwarna yang cukup untuk cetak foto dan dokumen sekaligus, dan lain sebagainya. Untuk modal awal kawan dekat dapat mengadakan 3 unit komputer dahulu.

Biaya Promosi
Adapun biaya promosi bergantung model promosi yang digunakan. Apakah promosi via online atau fisik? Salah satu langkah lakukan promosi bisnis rental komputer yakni bersama dengan langkah membagikan brosur kepada kalangan mahasiswa, pekerja kantoran, pelajar lebih kurang dan lain-lain. Selain itu, promosi dapat ditunaikan secara online di internet lewat sarana sosial kondang layaknya facebook, twitter, olx, forum ads id dll.

Kombinasi Usaha
Untuk meningkatkan penghasilan dari bisnis rental komputer, kawan dekat dapat membuka bisnis sampingan kombinasi layaknya bisnis jasa fotocopy, bisnis jualan pulsa, bisnis berjualan software dan hardware komputer, jual membeli komputer baru dan second, jasa perbaikan atau service komputer dan laptop dan lain sebagainya.

Inilah keuntungan membuka bisnis rental komputer. Karena tersedia banyak model bisnis turunannya. Kalau kamu mengharapkan penghasilan dari bisnis penyewaan komputer maka penghasilan yang diraih terlalu terbatas.

Nah, kamu dapat memperbanyak penghasilan kawan dekat dari bisnis rental komputer bersama dengan membuka bisnis yang tetap berkaitan. Seperti bisnis jasa pengetikan, usaha warnet, bisnis online, jasa penulisan artikel di internet, jual membeli online, usaha percetakan dan penjilidan, bisnis jualan ebook atau alat-alat tulis kantor disingkat ATK dan lain-lain.

Jika kamu memutuskan bisnis pengetikan sebagai tambahan penghasilan maka kawan dekat hendaknya meyakinkan naskah yang udah dipesan untuk ditunaikan dapat dikembalikan dan diselesaikan secara tepat waktu. Jangan sampai tidak tepat kala atau mengulur kala penyelesaian pengetikan. Karena itu memicu konsumen kecewa. Apabila udah kecewa maka dapat susah bagi kawan dekat untuk meraih kepercayaan kembali dari konsumen bersangkutan.

Mengenai tips sukses membuka bisnis rental komputer adalah sediakan beragam model fasilitas dan kombinasi bisnis yang menguntungkan. Dengan demikianlah kesan bisnis rental komputer kawan dekat lengkap tertanam di benak konsumen. Karena tak jarang sesudah selesaikan tugas sekolah yakni laporan atau makalah, seorang pelajar dan mahasiswa lakukan foto copy dokumen tersebut.

Untuk lebih jelasnya, inilah model bisnis yang tetap berkaitan bersama dengan bisnis rental komputer pada lain : jasa pengetikan makalah, tugas akhir, dokumen atau laporan maupun skripsi, dll. Lalu bisnis lainnya adalah jasa penerjemahan dokumen, jasa pengolahan data, jasa desain grafis, usaha bimbingan belajar kursuskomputer, bisnis cetak foto digital kilat, burning cd dan print dokumen atau gambar dan model bisnis lain sebagainya yang dapat dikembangkan lebih lanjut.