Spesifikasi Pipa HDPE Wavin Black

Posted on

Spesifikasi pipa HDPE diproduksi menurut standar SNI, sampai-sampai direkomendasikan untuk drainase air bersih bertekanan guna proyek pemerintah maupun swasta

Di Indonesia tidak sedikit kita jumpai produk pipa HDPE dari pelbagai brand. Salah satunya ialah Wavin Black yang diproduksi dengan kombinasi standar internasional dan SNI (Standar Nasional Indonesia).

Spesifikasi pipa HDPE Wavin diciptakan dari bahan Polyethylene (PE) bermassa jenis tinggi atau biasa dikenal dengan nama PE-100. Bahan ini memili karekter tingkat kelenturan dan keretakan tinggi, dengan risiko keretakan paling rendah.

 

Hal ini menciptakan pipa HDPE dapat dipakai dengan umur pemakaian menjangkau 50 tahun. Kelenturan yang baik pun membuat pipa terdapat dalam format coil, atau roll dengan panjang lebih dari 50 meter masing-masing gulungnya dengan design stress 8 Mpa.

 

Pipa HDPE pada dasarnya pipa tangguh dengan mutu ringan. Hanya saja, guna menghindari hal-hal yang tak diharapkan produk ini membutuhkan penanganan hati-hati. Kesalahan yang dapat memprovokasi perubahan jasmani akan menciptakan proses instalasi berlangsung lebih sulit.

 

Untuk itu, dalam urusan mobilisasi usahakan pipa atau aksesoris tidak dilempar atau diseret. Baik fitting atau pipa, penanganan yang salah melulu akan mempersulit proses instalasi. Di samping itu, simaklah pula penanganan pada saat dilaksanakan di area bersuhu rendah. Pada suhu rendah, karakter permukaan pipa seringkali lebih ringan, sampai-sampai mempersulit proses penanganan.