Teknik Dasar Menggiring Bola (Dribbling)

Posted on

Menggiring bola ialah gerakan mempunyai bola yang dijalankan bersama dengan mengfungsikan kaki untuk menuju area tim lawan dan menerobos pertahanan pemain lawan.

Kemampuan di dalam menguasai teknik dasar menggiring bola penting diperlukan oleh seorang pemain yang baik, sebab dribble atau menggiring bola terhitung skill individu yang kudu dikuasai oleh tiap-tiap pemain.

Ketika di dalam permainan kamu tidak mendapatkankan teman yang bisa dioper, kamu kudu menggiring atau men-dribble bola tersebut.

Begitu terhitung dikala kecuali kamu mengimbuhkan operan dapat menyebabkan offfside, kamu barangkali saja kudu menggiringnya sendiri.

Berdasarkan situasinya, dribble atau menggiring bola dibedakan menjadi dua jenis, yaitu:
1. Closed dribbling, yaitu teknik menggiring bola yang dijalankan bersama dengan mengontrol penuh bola dikala bola sedang tidak terlampau safe berasal dari pemain lawan. Dalam teknik ini, bola tidak bisa tersedia lebih berasal dari 1 meter di depan kaki kita.
2. Speed dribbling, yaitu teknik menggiring bola yang dijalankan bersama dengan menendang bola ke depan, lantas kami mengejarnya bersama dengan berlari secepatnya. Tapi, syaratnya kami kudu terlampau bebas berasal dari desakan pemain lawan.

Kalau kamu senang mempunyai bola bersama dengan cepat ke area yang kosong atau tidak tersedia lawan, lakukanlah speed dribbling, yaitu bersama dengan menendang bola lantas mengubernya.

Tapi, kecuali kamu mempunyai bola di dekat atau di kurang lebih lawan, maka lakukanlah closed dribbling, yaitu bersama dengan selalu menjaga bola sehingga tidak terlampau jauh atau tidak lebih berasal dari setengah meter di depanmu.

Dalam lakukan closed dribbling, janganlah kamu tingkatkan kecepatan bersama dengan cara melebarkan cara kaki, atau mendorong bola lebih jauh ke depan. Tapi, tingkatkanlah frekuensi cara kakimu.

Nah, lagi ke teknik dasar menggiring bola, setidaknya tersedia 2 teknik atau cara menggiring bola yang kudu kamu kuasai, yaitu menggiring bola mengfungsikan punggung kaki bagian luar dan menggiring bola bersama dengan punggung kaki bagian dalam.