Tips Kirim SMS Gratis ke Semua Operator di Android

Posted on

SMS mampu mengacu kepada lebih dari satu hal berikut:

• Layanan pesan singkat atau Surat masa singkat yang biasa disingkat SMS (dari bhs Inggris: Short Message Service), sebuah fasilitas yang ditunaikan bersama dengan sebuah ponsel untuk mengirim atau terima pesan-pesan pendek.

• SMS premium, sebuah fasilitas ponsel interaktif.

• SMS Gateway, suatu proses computer yang sediakan mekanisme untuk menghantar dan terima pesan singkat berasal dari peralatan bergerak (HP, PDA phone, dll).

Mengirim pesan pendek atau SMS memang telah jarang dilakukan. Banyak pengguna smartphone lebih puas mengirim pesan melalui aplikasi chatting karena tidak perlu mengfungsikan pulsa.

Namun lain halnya jikalau kamu perlu mengirim pesan yang amat penting kepada seseorang, padahal kamu tidak punya pulsa.

Teryata tersedia cara yang lumayan untuk mengirimkan SMS kepada orang lain tanpa butuh pulsa melalui aplikasi Android.

Aplikasi yang dimaksud mengfungsikan paket data internet untuk mengirim SMS. Dengan begitu, tidak dapat tersedia pulsa yang terpakai.

Caranya bersama dengan menginstal aplikasi bernama Free SMS (Texting). Aplikasi ini mampu ditemukan secara enteng di toko aplikasi Google Play Store.

Bagimana cara mengirimkan SMS gratis bersama dengan aplikasi Free SMS (Texting)?

Cara Kirim SMS Gratis

Pertama, kamu cuma perlu mengunduh dan menginstal aplikasi Free SMS (Texting).

Selanjutnya kamu mampu membuka aplikasi, sesudah itu memasukkan no telephone yang menginginkan dikirimi SMS. Ketik pesan yang menginginkan dikirimkan pada kolom yang tersedia.

Jika telah selesai, klik tombol Kirim SMS. Kamu mampu menunggu sebentar hingga pesan terkirim bersama dengan sendirinya.

Meski mampu mengirimkan SMS, aplikasi ini tidak mampu dipakai untuk membalas pesan. Oleh karena itu, pastikan kamu menulis no telephone kamu di didalam pesan yang menginginkan kamu kirim. Dengan begitu, penerima pesan mampu membalas ke no kamu.