Tips Memilih Cat Untuk Bagian Luar Rumah

Posted on

Bagian luar berasal dari tempat tinggal kami bakal terkena panas matahari yang menyengat, udara dingin, angin, dan kadang diguyur air hujan. Semua itu memicu rusaknya pada susunan cat agar gampang mengelupas. Diperlukan produk cat yang tidak sama untuk dinding depan tempat tinggal kami agar lebih tahan pada pergantian cuaca yang kadang waktu ekstrim. Nah, tersebut ini tips menentukan cat untuk anggota luar rumah.

1. WeatherProof
Cat untuk dinding depan haruslah tahan pada segala tipe cuaca dan lumut. Untuk itu, wajib cat yang weatherproof. Bila anda kurang bisa membedakan cat weatherproof, sebaiknya bilang saja pada penjaga toko terkecuali anda butuh cat yang tahan pada pergantian cuaca secara ekstrim.

2. Warna Tajam
Bagian luar berasal dari tempat tinggal kami bakal diamati oleh banyak orang agar wajib punyai warna yang bagus. Tidak semua brand cat punyai warna yang tajam. Nah, cobalah melacak cat bersama dengan pewarnaan yang tajam agar cat tembok anda keluar lebih indah. Warna tajam bukan artinya wajib cerah, bisa termasuk warna soft atau gelap tetapi keluar begitu kental.

Cat tembok luar tempat tinggal anda harusnya didominasi warna cerah agar keluar lebih segar. Warna cerah termasuk pancarkan keceriaan. Meski demikian, anda tidak wajib menentukan warna cerah, kadang kombinasi cerah dan terang bakal memicu tampilan hunian jauh lebih indah.

3. Sesuaikan Dengan Bahan
Tips menentukan cat untuk anggota luar tempat tinggal setelah itu adalah mengatur bersama dengan bahan yang digunakan. Misalnya cat yang digunakan untuk dinding tembok pasti tidak sama bersama dengan cat yang dipakai untuk dinding kayu atau batu alam. Cat tembok wajib dipakai lebih tebal agar susunan semen di bawahnya tidak terlihat. Tapi, untuk cat dinding batu atau kayu justru wajib tidak tebal untuk membuktikan tekstur alami yang telah bagus.

4. Teknik Pengecatan
Percuma saja membeli cat tembok bersama dengan kualitas tinggi terkecuali tekniknya salah. Mengecat tembok luar tempat tinggal kami wajib benar agar timbul kesan halus dan merata. Catanya, lapisi pernah anggota yang sulit layaknya sudut dinding dan anggota yang dekat bersama dengan atap. Setelah itu baru ke anggota lain yang gampang dikerjakan. Oleskan kuas cat satu arah saja agar timbul kesan beraturan.

Baca
Aneka Gambar Teras Rumah Minimalis Modern

Mengecat tempat tinggal termasuk wajib waktu yang tepat, sekiranya pada waktu musim panas. Tujuannya agar cat tembok bisa benar-benar kering sebelum akan diguyur air. Kalau mengecat pada waktu musim hujan, maka lapisannya bakal gampang rusak terbawa air. Kadang kami termasuk wajib melapisi cat tembok luar sampai dua kali agar benar-benar tebal. Kalau tidak, dinding tembok tempat tinggal bisa gampang rusak gara-gara digerus cuaca.